Kuliah Umum, Sosialisasi, dan Rekrutmen Program Kerja Lapangan (PKL) dan Tugas Akhir oleh PT. Bumi Mineral Sulawesi (Kalla Smelter)

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) bekerja sama dengan PT Bumi Mineral Sulawesi (Kalla Smelter) mengadakan Kuliah Umum, Sosialisasi, dan Rekruitmen Program Kerja Lapangan (PKL) dan Tugas Akhir di Gedung Aula Lantai 3 Kampus I PNUP, Jumat 6 Januari 2017. Acara yang digagas oleh Unit Center of Technology (CoT) dan Unit Career Center and Tracer Study PNUP dihadiri sebanyak 417 mahasiswa PNUP (Termasuk beberapa mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin PNUP), beserta beberapa Dosen PNUP.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ir. Ma’rifat Pawellangi selaku Project Manager Kalla Smelter, dalam kuliah umumnya mengatakan bahwa saat ini projectnya membutuhkan beberapa tenaga kerja dari berbagai disiplin ilmu terkait guna membangun dan mengembangkan pengolahan mineral yang berada di Bua, Kabupaten Luwu. Untuk itu, sebelum menerima karyawan sesuai spesifikasi yang diperlukan, Kalla Smelter memberi kesempatan kepada mahasiswa semester akhir untuk melakukan PKL sebagai salah satu bentuk orientasi lapangan dan pekerjaan sehingga bila memenuhi persyaratn dapat diterima menjadi karyawan. Pihaknya sengaja menggandeng PNUP yang berbasis vokasi sebab semua program studi yang diterapkan di PNUP diarahkan secara relevan sesuai kebutuhan industri yang diperlukan termasuk Kalla Smelter.