Pembekalan & Pelepasan Mahasiswa PKL Jurusan Akuntansi PNUP Serta Introduksi Yayasan Kalla

Senin 17 Januari 2017, Centre of Technology Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Jurusan Akuntansi PNUP bekerja sama dengan Yayasan Kalla mengadakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) profesi dan praktek kerja lapangan (PKL) di Gedung Seminar Lantai 2 Kampus 1 PNUP. Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan introduksi Yayasan Kalla sebagai tindak lanjut MoU antara PNUP dan Yayasan Kalla dalam berbagai kegiatan tridarma perguruan tinggi.

Kegiatan yang bertema “Bekerja cerdas, jujur, dan disiplin”, dihadiri beberapa dosen jurusan akuntansi, juga mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP yang terdiri dari 53 mahasiswa Prodi D3 Akuntansi dan 51 mahasiswa prodi D4 Akuntansi Manajerial,  yang akan berangkat melaksanakan kegiatan PKL diberbagai perusahaan dan instansi pemerintah. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Bahri, S.E.,M.Si, mengingatkan kepada mahasiswa, di manapun mereka melaksanakan PKL, agar menunjukkan dedikasi dan etos kerja. Kegiatan PKL tersebut akan dilaksanakan pada 23 Januari 2017, dan berlangsung selama 1 bulan bagi mahasiswa D3 dan 2 bulan bagi mahasiswa D4.

Di kesempatan lain, Wakil Ketua Centre of Technology PNUP, Dr.Eng. Abdul Kadir Muhammad, S.T.,M.Eng., menuturkan bahwa PNUP merupakan wadah pendidikan teknologi terapan dan yang dilakukan PNUP, melalui Centre of Technology dan Yayasan Kalla merupakan kolaborasi yang sangat bersinergi agar teknologi tersebut bisa terwujud, bermanfaat dan berkelanjutan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Introduksi Yayasan Kalla, oleh Manager Community Development Yayasan Kalla, Abdul Hakim, S.Pd.,M.A. mengenai Program Branding yang sedang dijalankan oleh Yayasan Kalla, diantaranya : Kalla Islamic Care, Kalla Educare, Kalla Community Care and Development, dan Kalla Green and Agro Care. Abdul Hakim menuturkan, mereka sangat terbuka bagi mahasiswa maupun dosen yang ingin turut berpartisipasi dalam program branding Yayasan Kalla. Turut hadir dalam acara tersebut ketua Centre of Technology PNUP, Ir. Muas M, M.T.